Alam semesta yang sangat luas ini masih menyimpan berbagai misteri di dalamnya. Tak hanya misteri, beberapa tempat yang ada di dunia ini pun tidak bisa dijelaskan dengan ilmu pengetahuan.

Biasanya tempat yang penuh dengan misteri dan keanehan terbentuk karena suatu fenomena alam tak biasa dan membuat bingung saat kita melihatnya. Nah buat kalian yang penasaran ada dimana saja tempat-tempat itu, yuk simak empat tempat misterius yang ada di dunia:

1.Segitiga bermuda
Nama segitiga bermuda mungkin sudah tak asing lagi di telinga sebagian orang. Wilayah Segitiga Bermuda membentang seluas 500.000 kilometer diantara kepulauan Bermuda, Puerto Rico, serta Florida.

Di tempat itu banyak terjadi peristiwa aneh sejak puluhan tahun lalu. Salah satu peristiwa aneh yang sering terjadi adalah hilang kontak-nya pesawat dan kapal yang sedang melintas di kawasan Segitiga bermuda.

Para ilmuwan berspekulasi bahwa wilayah ini memiliki anomali geomagnetik yang membuat kompas tidak dapat membaca arah sehingga membuat pilot pesawat serta nahkoda bingung untuk menentukan arah yang jelas.

Selain itu, Arus Teluk, cuaca buruk, metana hidrat atau fenomena yang bisa membuat kepadatan air laut berkurang, serta human error juga dijadikan alasan terjadinya fenomena tak lazim di kawasan Segitiga Bermuda.

2.Spotted Lake di Kanada
Sama seperti namanya, Spotted Lake adalah sebutan danau dengan motif polkadot yang terletak di daerah perbukitan di bagian Barat Laut Osoyoos, British Columbia, Kanada.

Fenomena aneh yang terjadi di danau ini disebabkan oleh adanya konsentrasi mineral tinggi dalam jenis yang berbeda-beda. Saat musim panas tiba, air di danau ini menguap dan meninggalkan deposit mineral yang mengkristal.

Hal itulah yang menyebabkan danau ini berbentuk seperti polkadot atau totol-totol jika dilihat dari atas. Sebaliknya, jika dilihat secara langsung dari permukaan, danau ini justru berbentuk seperti genangan air dalam jumlah yang sangat banyak.

3.Pulau Socotra
Pulau terpencil yang terletak di selatan Jazirah Arab, atau lebih tepatnya 360 km dari negara Yaman. Saat berada di pulau ini, maka kalian akan menemukan beragam spesies flora dan fauna yang tidak pernah dijumpai di belahan dunia mana pun. Bahkan, tumbuhan dan hewan yang ada di sana memiliki bentuk yang berbeda dengan yang biasa dilihat oleh manusia.

Salah satu contohnya adalah, Dragon Blood Tree atau Pohon darah naga yang memiliki resin merah saat pohon itu dipotong. Resin tersebut dipercaya dapat menyembuhkan semua penyakit. Pohon ini juga bisa hidup selama 650 tahun dengan tinggi yang mencapai 33-39 kaki. Pada tahun 2018 silam Uni Emirat Arab telah mengambil alih pulau ini dari Yaman.

4.Kawah Darvaza
Kawah Darvaza atau orang-orang menyebutnya sebagai “Gerbang Neraka” merupakan sebuah lubang gas cair yang memiliki lebar 69 meter dengan kedalaman yang mencapai 30 meter.

Awalnya lubang Kawah Darvaza terbentuk akibat aktivitas pengeboran minyak bumi yang dilakukan oleh Uni Soviet pada tahun 1971 silam. Ahli geologi yang bertugas untuk melakukan pengeboran tersebut justru menabrak kantong gas alam berupa metana.

Untuk mencegah terjadinya penyebaran gas metana, ahli geologi yang tengah bekerja itu menyulut api di lubang tersebut. Sayangnya, api itu malah tak kunjung padam dan tetap berkobar hingga saat ini. Sehingga, kawah Darvaza dijadikan sebagai salah satu wahana ekstrim di dunia yang banyak dikunjungi turis dari berbagai penjuru dunia.