Misteri merupakan sesuatu yang belum diketahui dengan pasti dan menarik keingintahuan orang-orang.

Beberapa tempat di bawah ini telah disinggung dalam Al-Qur’an dan Hadits Rasullulah saw.

Namun hingga saat ini, beberapa tempat tersebut belum diketahui keberadaannya, hingga menjadi tempat yang sangat misterius di bumi.

  • Tembok Yajuj dan Majuj

Al-Quran menyebutkan jika Tembok Yajuj dan Majuj dibangun oleh Raja Zulkarnain, seorang raja besar yang telah mengurung kaum Yajuj dan Majuj.

Kabar yang beredar mengatakan bahwa sekitar 50 kilometer di utara Beijing terdapat sebuah desa di kaki bukit yang bernama Badaling.

Di tempat ini, turis dari berbagai dunia memasuki pintu gerbang menuju Tembok Besar China.

Saking tingginya, tembok terebut digadang-gadang dapat dilihat dari bulan, sehingga banyak yang beranggapan bahwa itulah Tembok Yajuj dan Majuj.

Sementara mereka juga beranggapan Yajuj dan Majuj adalah bangsa dari Mongol Utara yang merusak dan menghancurkan negeri-negeri yang mereka taklukan.

Namun, jika dilihat secara fisik saja, terdapat perbedaan yang sangat jelas antara tembok yang dibangun oleh Raja Zulkarnain dengan Tembok Raksasa China.

Tembok China terbuat dari susunan batu bata, sedangkan Al-Qur’an (surah Al-Kahfi ayat 93-97) menyebutkan tembok yang dibangun Raja Zulkarnain terbuat dari tumpukan besi yang dicampur dengan tembaga.

  • Kerajaan Nabi Sulaiman AS.

Nabi Sulaiman AS memiliki harta berlimpah dan juga kerajaan yang megah, hingga membuat Nabi Sulaiman AS dinobatkan sebagai manusia paling kaya yang pernah ada di bumi.

Kerajaan Nabi Sulaiman AS dibangun dengan menerapkan ilmu teknologi maju pada masanya.

Dalam literatur bangsa Yahudi, istana Nabi Sulaiman AS dikenal sebagai Solomon Temple (Istana atau Kuil Sulaiman).

Sampai saat ini, jejak lokasi dan bekas kerajaannya masih menjadi misteri, lantaran runtuh.

Namun beberapa riwayat mengatakan, hancurnya istara Nabi Sulaiman AS bukan karena runtuh, melainkan diruntuhkan oleh kaum Yahudi yang sombong dan angkuh.

Sesuai dengan yang dijelaskan dalam Al-Qur’an surah Al-Isra ayah 4 : dan telah Kami tetapkan terhadap Bani Israil dalam Kitab itu: “sesungguhnya kamu akan membuat kerusakan di muka bumi ini dua kali, dan pasti kamu akan menyombongkan diri dengan kesombongan yang besar”.

  • Pulau Dajjal

Dajjal merupakan manusia yang mengingkari Allah SWT. dan sebagai salah satu tanda harinya kiamat.

Konon katanya, Kepulauan Socotra disebut-sebut sebagai Pulau Dajjal, lokasinya terletak beberapa ratus kilometer di lepas pantai Yaman dan Somalia.

Banyak yang menyebutkan bahwa Dajjal saat ini tengah dikurung di suatu pulau, yakni Pulau Dajjal.

Pulau ini sangat terisolasi, bahkan sepertiga dari tumbuh-tumbuhannya tidak dapat ditemui di tempat lain.

  • Telaga Ainul Hayat

Ahli tafsir mengatakan, Ainul Hayat adalah air kehidupan yang dapat memperpanjang usia manusia.

Barang siapa yang meminum airnya seteguk saja, maka hidupnya akan abadi, kehidupannya dijamin oleh Allah SWT. hingga kiamat, kecuali dia memohon kepada-Nya untuk dimatikan.

Dilansir dari umma.id, beberapa hikayat menyebutkan setelah Allah SWT menciptakan dunia, Dia menurunkan beberapa tetesan air dari surga ke dunia.

Salah satu tetesnya kemudian berubah menjadi sang Ainul Hayat atau si mata air keabadian yang sangat terkenal hingga saat ini.

Bahkan beberapa sumber mengatakan bahwa Dajjal pernah mandi dan meminum air dari Telaga Ainul Hayat, hingga tetap hidup sampai saat ini.

Mukjizat dari nabi Khidir AS yang memiliki usia sangat panjang, ternyata kisahnya mengacu pada misteri mata air misterius yang menjadi kunci keabadian Nabi Khidir AS.

Beberapa pendapat mengatakan bahwa Telaga Ainul Hayat dijaga oleh Nabi Khidir AS, konon katanya berada di Pulau Bermuda yang merupakan salah satu pulau paling misterius di dunia.

Oleh sebab itu beredar kabar bahwa banyak kapal dan orang hilang ketika melewati daerah tersebut, karena para setan berbondong-bondong ke tempat itu untuk merebut Ainul Hayat.

Kendati demikian, hanya Allah Subhanahu wa Ta’ala sajalah yang maha mengetahui di mana sebenarnya Ainul Hayat berada.

  • Sumur Barhut

Sumur Barhut dikenal sebagai Lubang Neraka, terletak di lembah padang pasir, di Yaman.

Sumur ini diyakini bukan hasil galian tangan manusia, melainkan dengan bantuan bangsa jin.

Hingga saat ini Sumur Barhut menjadi misteri lantaran tidak ada peneliti yang berani untuk melakukan penelitian di tempat ini.

Banyak yang mengatakan, lokasi ini sebagai awal munculnya kehancuran dunia dan menjadi tempat yang tidak bisa dijadikan tempat tinggal.

Sumur Bahrut diduga memiliki luas 100 meter dan kedalaman sekitar 250 meter.

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D