Scary Journals Scary Journals 10 Film Horor Malaysia yang Menyeramkan, Berani Nonton Sendiri?

10 Film Horor Malaysia yang Menyeramkan, Berani Nonton Sendiri?

Workers put up a Malaysian flag ahead of the 27th Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) Summit at the Kuala Lumpur convention center on November 18, 2015.  Malaysia will host the 27th ASEAN summit from November 18-22.    AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA (Photo by MANAN VATSYAYANA / AFP)

Scary Journals,

Genre horor banyak diminati oleh banyak pecinta film, baik dari dalam negeri hingga luar negeri. Film horor diproduksi oleh berbagai negara, salah satunya Negeri Jiran, Malaysia.

Alur cerita yang menarik dan menegangkan membuat film horor Malaysia pun digemari. Mulai dari bercerita mengenai ilmu hitam, pengusiran setan, hingga perjalanan yang menyeramkan.

10 Film Horror Malaysia

Deretan film horor Malaysia di antaranya yaitu Munafik, Histeria, hingga Sumpahan Kum kum. Untuk mengetahui sedikit alur ceritanya, simak informasi berikut ini mengutip The Smart Local, Lifestyle Asia, dan IMDb.

1. Munafik (2017)

Munafik bercerita tentang Adam, seorang praktisi medis religius yang tengah berjuang mengatasi kesedihannya karena sang istri meninggal dunia. Dia bertemu dengan Maria yang menderita depresi.

Saat Nabila dirasuki oleh roh jahat, Adam menggunakan keahliannya untuk membantunya. Tapi, hal-hal aneh mulai terjadi saat dia mengetahui bahwa Maria berkaitan dengan kecelakaan yang menyebabkan istrinya meninggal.

2. Histeria (2008)

Histeria adalah film thriller horor yang berlayarkan asrama sekolah swasta. Film ini dimulai dengan adanya tujuh gadis pemberontak yang berpura-pura histeris. Sampai akhirnya seorang dukun dipanggil untuk pengusiran setan.

Mereka pun dipanggil dan harus menerima hukuman untuk membersihkan asrama selama liburan. Namun, di gedung asrama yang sepi dan kosong itu, mereka dibunuh satu persatu dengan cara yang mengerikan.

3. Congkak (2020)

Congkak bercerita tentang sebuah keluarga yang pindah ke tempat tinggal baru. Namun di rumah tersebut, suatu hal menakutkan terjadi.

Dalam cerita ini, Kazman dan Sufiah membeli rumah di tepi danau untuk keluarganya. Namun, Sufiah merasakan adanya sosok di rumah tersebut. Kejadian semakin memburuk saat salah satu putri mereka mulau terbiasa memainkan permainan tradisional ‘congkak’ dengan hantu tak kasat mata.

4. Jemputan ke Neraka (2023)

Jemputan ke Neraka menceritakan Ivy, seorang kurator galeri seni yang menerima undangan pernikahan dari teman kuliahnya, Lisa Henderson. Ivy begitu semangat untuk menghadiri pernikahan tersebut.

Dia mengajak tunangannya, Norman untuk menemaninya. Mereka harus menempuh waktu tiga jam perjalanan ke lokasi terpencil.

Tapi setibanya di sana, mereka hanya menemukan tempat yang kosong, meski dekorasi telah disiapkan. Ketika mencari jawaban, mereka menemukan tubuh lisa yang tak bernyawa dalam gaun pengantin.

5. Jerangkung dalam Almari (2023)

Jerangkung dalam Almari mengisahkan Fikri yang tidak bisa hidup tenang karena terus mengalami gangguan. Serangan yang datang bahkan hampir menewaskan keluarganya.

Dengan bantuan Pak Hassan, Fikri mencoba menyibak misteri tersebut. Dia ingin menyelesaikan masalah itu agar bisa kembali hidup tenang.

6. Roh (2019)

Roh menampilkan anak-anak sebagai karakter utamanya. Film ini dimulai dengan kakak beradik Sepanjang dan Angah yang bertemu seorang gadis kecil di hutan.

Mengira gadis ini tersesat, mereka membawanya pulang dan memanggilnya adik. Namun, peristiwa mengerikan mulai terjadi.

7. Dendam Penunggu (2021)

Disutradarai oleh Faizul Jais, Dendam Penunggu merupakan kisah horor yang berlatar di Malaya National College Nono4D Apk Slot Terbaru. Dalam film ini diceritakan, Zul dan teman sekamarnya Khairy dan Nazrin bertemu dengan Sarah dan Bainun.

Mereka berlima berencana untuk menjelajahi lantai atas yang terlarang, sebuah tempat yang dikabarkan berhantu. Merekapun terjerat dalam kekuatan jahat.

8. Highland Tower (2013)

Highland Tower dikemas seperti film dokumenter sungguhan. Diceritakan, pembawa acara Shima beserta krunya yang ingin membuat film dokumenter paranormal.

Mereka memilih Highland Tower sebagai subjek film mereka. Ketika mengambil gambar, penampakan aneh terekam.

Highland Tower sendiri merupakan lokasi terjadinya salah satu bencana paling dahsyat di Malaysia. Satu blok 12 lantainya runtuh karena erosi tanah dan menewaskan 48 orang. Sejak itu, Highland Towers dibiarkan kosong dan tak terurus.

9. Takut ke Tak (2020)

Berbeda dengan film-film sebelumnya, Takut ke Tak adalah film horor dengan sentuhan komedi. Takut ke Tak mengisahkan lima mahasiswa yang memulai proyek tahun terakhir mereka untuk membuat film.

Para mahasiswa ini memutuskan untuk memproduksi film horor yang otentik dan berbeda dari yang lain. Mereka pun syuting di sebuah rumah hantu. Mereka pun mulai merasakan adanya roh-roh yang datang.

10. Sumpahan Kum Kum (2012)

Sumpahan Kum Kum berkisah tentang Mila yang menderita jerawat parah dan datang ke dukun untuk membuat wajahnya cantik. Namun dia harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan, yaitu tidak melihat ke cermin selama 44 hari,

Namun, dia melanggar aturan tersebut. Saat mendatangi dukun lagi, dia disuruh meminum darah 9 wanita perawan. Korban pertamanya adalah Shima, Putri Mak Tom. Mak Tom pun sangat marah dan berencana membunuh Mila.

Itulah sederet film horor Malaysia yang bisa kamu tonton. Berani menonton film-film ini sendirian?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post