Scary Journals Scary Journals Home Global Histori 10 Maret 1948: Menlu Cekoslowakia Jan Masaryk Ditemukan Tak Bernyawa, Disebut Bunuh Diri tapi…

Home Global Histori 10 Maret 1948: Menlu Cekoslowakia Jan Masaryk Ditemukan Tak Bernyawa, Disebut Bunuh Diri tapi…

Ilustrasi Pembunuhan (Istimewa)

Scary Journals – Jan Masaryk, Menteri Luar Negeri Cekoslowakia sekaligus putra dari Thomas Masaryk, pendiri Republik Cekoslowakia, ditemukan tewas di bawah jendela kediamannya di Praha, pada 10 Maret 1948.

Peristiwa kematian Jan Masaryk 76 tahun lalu itu, sebagaimana diungkapkan oleh koresponden khusus di Praha, tidak hanya mengejutkan tetapi juga menghebohkan semua orang yang mengenalnya.

Semasa hidupnya, Jan Masaryk dikenal gigih berusaha untuk menjaga nama baik dan reputasi sang ayah yang dihormati, dan menentang keyakinan bahwa bunuh diri adalah tindakan pengecut untuk menghindari masalah.

Laporan The Guardian menyebut bahwa jika Jan Masaryk memilih bunuh diri sebagai caranya menuju kematian, hal itu akan menjadi penyangkalan terhadap seluruh hal yang ia perjuangkan semasa hidupnya.

Penyebab kematian Jan Masaryk, apakah bunuh diri atau bukan, masih menjadi misteri. Kendati demikian kemungkinan bahwa ia tidak bunuh diri tak bisa dikesampingkan, dan disandingkan dengan kasus mantan Menteri Kehakiman yang juga ditemukan terluka dalam situasi yang sama, yang menurut saksi mata, diserang di jalanan dan dibiarkan tewas di bawah jendela kediamannya.

Sejatinya tidak ada tanda-tanda dari kepribadian Jan Masaryk yang menunjukkan bahwa ia akan bunuh diri. Namun, setelah mengalami peristiwa nahas yang mencakup perintah untuk menarik kembali dukungannya terhadap tawaran Marshall Plan, sikapnya mengalami perubahan yang signifikan.

Meskipun usianya baru 61 tahun, ia terlihat jauh lebih tua dalam minggu-minggu terakhir hidupnya. Ia terlihat kelelahan tak seperti sosok dirinya yang periang. Meskipun begitu, dalam wawancara pribadi terakhirnya satu hari sebelum dinyatakan tewas, ia tidak menunjukkan tanda-tanda keputusasaan.

Sempat Dikurung di Istana Czerninsky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Ngeri, Viral Video Ibu-ibu Bagikan Penampakan Kampung Tempat Dirinya Ngontrak Tanpa Tetangga: Tiap Malem Anjing Menggonggong!Ngeri, Viral Video Ibu-ibu Bagikan Penampakan Kampung Tempat Dirinya Ngontrak Tanpa Tetangga: Tiap Malem Anjing Menggonggong!

Scary Journals, Video yang memperlihatkan pengalaman orang yang mengontrak rumah di daerah sepi ini mendadak viral di media sosial. Pasalnya, rumah kontrakan tersebut bak satu-satunya rumah yang ditinggali orang hidup. Melansir dari TikTok @rizkitoyibah, Sabtu (2/3/2024), mulanya